Senin, 29 September 2008

Abel Brata : pemain rubik tercepat Indonesia

Pada pembahasan blog yang lalu kita udah pada ngelihat profile-profile WORLD TOP SPEEDCUBER dari Asia. Dan sekarang kita kita bahas TOP SPEEDCUBER Negeri kita sendiri. Siapa sich dia? Kita lihat nyoookkk (^o^)

Siapa pemain rubik tercepat di Indonesia? Secara resmi, Abel Brata jawabannya. Manusia menakjubkan ini secara resmi tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor 19 (koma sekian) detik. Rekor tersebut dianugrahkan kepada Abel Brata pada HUT ke 17 Muri yang jatuh pada Januari 2007.
Metode yang digunakan oleh Abel Brata adalah metode Jessica Friddich layer-by-layer seperti yang ia jelaskan di situsnya http://www.abelbrata.com/. Metode tersebut merupakan salah satu metode paling populer yang digunakan oleh sebagian besar top speedcuber dari seluruh penjuru dunia, terdiri dari 4 langkah (Cross + F2L + OLL + PLL) .
Itu secara resmi, secara tak resmi, adakah yang lebih cepat? Well, menurut situs Asosiasi Rubik’s cube Indonesia dalam Rubik’s cube reunion yang bertempat beberapa waktu lalu di Solo. Abel Brata masuk dalam peringkat tiga dengan rekor 17 detik. Sementara rekor keduanya dipegang oleh Begex dengan waktu 16 detik dan Adenk dengan waktu 15 detik…..
Waw….
Masih adakah yang lebih cepat? Ternyata jawara kita, Abel Brata dalam Blog Friendsternya mengaku bahwa rekor tercepatnya yang terbaru adalah 7, sekian detik. Memang dahsyat mahkluk gila yang satu ini. Semoga Muri segera mengupdate rekornya sehingga 19 detik tidak malu maluin Indonesia di kancah internasional. Sebagai catatan , rekor resmi dunia untuk single adalah 7,08 detik oleh Erik Akkersdijk dari belanda. So, mereka hanya selisih kurang dari seper sekian detik saja.
Pesan buat Abel: Ciayoo, tetep semangat. Become the one of them. Show to the world, if Indonesia can do it. Hehehehe peace... (^o^)

Tidak ada komentar: